Makanan yang Membuat Perut Buncit

1
53
Makanan yang Membuat Perut Buncit

Makanan yang Membuat Perut Buncit – Halo semuanya, Bagaimana kabar kalian semuanya? Semoga senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Pada kesempatan kali ini, saya ingin membahas mengenai “Makanan yang Membuat Perut Buncit”. Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Cewe Paling Benci Perut Buncit?Makanan yang Membuat Perut Buncit

Perut buncit merupakan hal yang paling menyebalkan buat kebanyakan para wanita. Mereka sangat was-was dengan perut buncit ini. Ternyata perut buncit tidak hanya mengganngu penampilan tubuh kamu loh, tetapi bisa berbahaya bagi kesehatan.

Bagi kamu yang ingin memiliki tampilan tanpa adanya perut buncit bak model, maka ada baiknya kamu menjaga pola makan kamu, dan kamu bisa menghindari makanan yang membuat perut buncit. Simak dibawah ini yah.

1. Junk Food

Makanan yang Membuat Perut Buncit1

Junk food merupakan salah satu makanan yang banyak diburu oleh banyak orang. Meskipun punya banyak inovasi dan praktis, ternyata junk food ini bisa membuat perut kamu bisa menjadi buncit. Junk food sendiri umumnya diolah dengan cara deep fried, yang mana akan memiliki kandungan minyak yang berlebih didalamnya.

Tidak hanya itu, junk food sendiri memiliki kandungan serat yang sedikit sehingga membuat perut menjadi buncit serta usus akan kesulitan mencerna makanan ini. Tidak sampai disitu, junk food juga bisa mempengaruhi metabolisme dan kondisi perut kamu secara keseluruhan.

2. Produk Dairy dan Susu

Makanan yang Membuat Perut Buncit2

Produk dairy dan susu memiliki kandungan laktosa yang bisa membuat perut kamu menjadi buncit. Didalam laktosa sendiri terdapat enzim laktase, yang mana dengan bertumbuhnya usia kita akan membuat tubuh kesulitan menyerap laktase. Ada beberapa produk dairy dan susu yang mengandung tinggi lemak.

Yang mana ini akan sulit untuk dicerna dan akan membuat perut kamu membuncit. Jika kamu masih menyukai produk dairy dan susu dan tidak ingin perut menjadi buncit, maka kamu bisa beralih ke produk lain. Maksudnya kamu bisa beralih ke produk susu dari bahan nabati, seperti susu almond ataupun susu kedelai.

3. Potato Chips

Makanan yang Membuat Perut Buncit3

Potato chips atau keripik kentang merupakan salah satu snack yang memiliki rasa lezat dan bisa membuat orang yang memakannya menjadi ketagihan. Tapi tahukah kamu, bahwa potato chips ini diolah dengan hydrogeneted oils, yang bisa menyebabkan lemak jahat pada tubuh.

Lemak jaha inilah yang pada akhirnya menimbulkan kolesterol, serangan jantung, dan kelebihan lemak dalam tubuh. Yang artinya bisa membuat perut kamu buncit. Sebagai opsi lain, kamu bisa mencoba snack yang diolah dengan cara lebih sehat untuk tubuhmu, seperti potato chips yang diolah dengan dipanggang.

4. Jus Buah Olahan

Mungkin banyak dari kita senang sekali minum jus olahan buah dalam kemasan. Selain praktis, jus buah olahan juga sangat mudah dijumpai di supermarket bahkan toko-toko kecil disekitar rumah.

Banyak orang yang mengatakan dengan mengkonsumsi jus buah olahan ini bisa mencukupi kebutuhan nutrisi sehari-hari, tapi pada kenyatannya jus buah olahan ini mengandung gula yang tinggi, dan tanpa disadari bsia memicu insulin dan tubuh dan membuat perut menjadi buncit.

5. Makanan yang Mengandung Tinggi Tepung

Makanan yang Membuat Perut Buncit4

Kita tidak bisa memungkiri bahwa makanan yang paling sering dikonsumsi setelah nasi adalah roti. Tahukah kamu, bahwa roti yang mengandung tepung yang tinggi bisa mengakibatkan perut menjadi buncit? Mungkin kamu pernah mendengar untuk sarapan dengan menggunakan roti dan jangan makan seperti nasi, karena bisa membuat menjadi gemuk.

Ternyata roti yang mengandung tepung yang tinggi bisa membuat perut menjadi buncit. Nah bagi kamu yang ingin tetap memiliki perut yang langsing atau sedang melakukan diet, maka kamu harus menghindari roti ini. Kamu bisa menggantinya dengan menggunakan roti gandum.

Itulah sedikit yang bisa saya sampaikan mengenai Makanan yang Membuat Perut Buncit. Semoga artikel ini bisa bermanfaat, dan bagi kamu yang sedang DIET tetap semangat dan jangan terlalu sering untuk mengkonsumsi makanan maupun minuman yang sudah saya sebutkan diatas.

Sampai berjumpa di artikel selanjutnya.

Baca Juga Yah : Cara Memasak Sayur Agar Gizinya Tidak Hilang

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here